Alasan Kenapa Avenged Batal Konser di Indonesia ?

Sabtu, 05 Mei 2012


Tak bisa ditutupi rasa kecewa yang tengah dirasakan oleh ribuan fans Avanged Sevenfold (A7X), pasalnya band hard rock/heavy metal Amerika asal Huntington Beach, California ini batal tampil di panggung Carnaval Beach, Ancol yang sebelumnya telah dijadwalkan konser akan digelar pada Selasa, tanggal 1 Mei 2012. Namun pihak A7X membatalkan acara beberapa jam sebelum konser dimulai. Tak ayal ribuan fans A7X pun histeris dan meneriaki pihak promotor dengan berbagai macam makian, namun pihak promotor berjanji akan mengembalikan uang seharga tiket yang telah dibeli.
Pihak promotor mengumumkan bahwa konser Avenged Sevenfold batal dilaksanan karena alasan keamanan, berhubung jadwal konser bertepatan dengan hari buruh internasional dan hal ini membuat personil A7X batal tampil demi keselamatan mereka sendiri. Mengetahui hal ini, langsung saja pihak A7X memberikan konfirmasi melalui situs remi mereka avengedsevenfold.com, dalam situs tersebut, pihak A7X menegaskan bahwa alasan mereka membatalkan konser bukan karena keselamatan personil, melainkan untuk keselamatan banyak pihak. Pihak promotor dianggap tidak bisa menyiapkan peralatan-peralatan panggung sesuai dengan janji yang telah disepakati sebelumnya dengan pihak manajemen A7X. A7X menyatakan bahwa panggung yang disediakan, sama sekali tidak layak dan tidak aman, sehingga bisa mengancam keselamatan mereka dan fans. A7X juga menyatakan bahwa pembatalan ini demi untuk kebaikan bersama, mereka tak ingin jika ditengah acara ada kru, personil atau fans yang terluka karena lokasi dan panggung yang tidak mendukung. Jadi pembatalan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kondisi keamanan di Jakarta.
Walaupun panggung konser sepenuhnya adalah tanggung jawab promotor, namun A7X bersama crew-nya sudah berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dengan beberapa cara, tapi sayangnya usaha itu dirasa masih belum berhasil, sehingga rombongan A7X memutuskan untuk membatalkan konser. Mereka pun sangat menyayangkan peristiwa ini, karena A7X menganggap fans mereka di Indonesia sangat loyal, bahkan mereka menyebut Jakarta adalah salah satu kota favorit untuk mereka kunjungi.
Tentu saja hal ini menjadi tamparan bagi Indonesia, karena ketidakmampuan pihak promotor, Indonesia terpaksa masuk ke daftar hitam promotor yang bermasalah untuk artis sekelas Avenged Sevenfold. Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi promotor-promotor lainnya dan tidak akan terulang untuk kesekian kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar