Neuer Ungkap Kunci Sukses Gagalkan Penalty CR7

Sabtu, 05 Mei 2012


MADRID - Bayern Munich sukses mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang mampu lolos ke final Liga Champions dan bermain di markas sendiri. Namun, sukses ini tak lepas dari peran sang kiper, Manuel Neuer.

Ya, Neuer tampil sensasional saat Bayern menyingkirkan Real Madrid di semi final untuk kemudian mencatatkan diri sebagai tim pertama (di format Liga Champions) yang mampu lolos ke final di stadion sendiri. Seperti kita ketahui, laga final musim ini akan dihelat di Allianz Arena yang notabene markas Bayern.

Kiper nomor satu Jerman ini tampil sebagai sosok sentral dibalik pencapaian bersejarah FC Hollywood. Neuer mengantar Bayern lolos dengan menggagalkan dua penalti bintang El Real, Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka pada drama adu penalti (3-1). Kedua tim terpaksa melewati adu penalti setelah bermain  2-1 (agregat 3-3).

Dalam pertandingan tersebut, Neuer memang sempat terkecoh oleh Ronaldo yang sukses mengeksekusi penalti untuk membawa Madrid unggul 1-0. Namun, pada saat adu penalti, mantan kiper Schalke ini sukses membaca arah bola megabintang Portugal tersebut.

“Saat dia mengambil penalti (pada saat pertandingan), saya mengira dia akan menempatkan bola di pojok favoritnya (kanan kiper). Tapi dia tidak melakukan itu. Untunggnya, pada saat adu penalti dia melakukannya,” ujar Neuer yang mengaku sempat mempelajari tendangan penalti CR7.

“Pada saat adu penalti, saya tahu bahwa saya setidaknya harus menggagalkan satu tendangan. Jadi, saya fokus penuh. Saya bahkan merasa ada di dunia lain, jadi saya tak bisa mengatakan apa yang terjadi. Saya hanya konsentrasi pada bola,” imbuhnya di situs resmi Bundesliga.

Di babak final 19 Mei mendatang, Bayern akan berhadapan dengan Chelsea yang membuat kejutan besar dengan menyingkirkan juara bertahan Barcelona. Apa prediksi Neuer terkait laga final ini?

“Di final, peluangnya 50-50. Tak peduli tim apa yang bertanding. Ini adalah pertandingan tunggal dan apapun bisa terjadi. Jadi, sekali lagi kami harus fokus,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar